Liga Spanyol

Menyusul Sergio Ramos, Bintang Andalan Zinedine Zidane Ini Tinggalkan Real Madrid

Kamis, 18 Maret 2021 19:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Susul Sergio Ramos, bintang andalan Zinedine Zidane bakal tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Susul Sergio Ramos, bintang andalan Zinedine Zidane bakal tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Tak ada yang berjalan mudah bagi raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, sepanjang musim ini usai bakal ditinggal sekaliber Sergio Ramos. Selain sang kapten, pemain andalan pelatih Zinedine Zidane ini pun lakukan hal serupa.

Motto dari klub yang enggan ciptakan legenda nyatanya bawa masalah pelik. Ya, imbas kebijakan Florentino Perez selaku presidennya, El Real tak menerima kesempatan berkarier bagi pemain-pemain berusia 35 tahun keatas, contohnya Cristiano Ronaldo.

CR7 yang punya peran dahsyat lewat torehan 15 gelar termasuk empat diantaranya Liga Champions bahkan harus menerima kenyataan jadi korban bisnis. Adapun, ia terjual dengan harga 112 juta euro (Rp1,9 triliun) ke Juventus pada 2018 lalu.

Kehilangan striker andal itu saja sudah membuat Los Blancos kerepotan cari penggantinya, terutama ketika Eden Hazard menjadi pembelian sia-sia mereka seharga 146 juta euro (Rp2,5 triliun). Seolah belum kapok, kini mereka malah bakal ditinggal Ramos.

Kapten yang sudah menyertai Real Madrid sejak 16 tahun lalu ini sudah menyumbang 22 gelar juara termasuk empat LaLiga Spanyol, sekaligus eksekutor penalti andal bagi skuat Zidane. Akan tetapi, nasibnya justru tetap tak akan tertolong.

Mengutip Fox Sports, ia hanya mendapat tawaran kontrak dua tahun tapi syarat potong gaji atau setahun saja dengan honor normal dengan dalih imbas Corona. Tentu saja hal ini tak mau diterima oleh bek Timnas Spanyol itu yang menuntut gaji lebih tinggi.

Tanpa pikir panjang, Sergio Ramos pun sudah siap angkat koper pada akhir LaLiga Spanyol nanti. Langkah serupa pun ternyata juga bakal dilakukan oleh Lucas Vazquez yang terkesan muak dengan Real Madrid.