Liga Indonesia

Rindu Bertanding, Bek Asing Persib Antusias Sambut Piala Menpora 2021

Kamis, 18 Maret 2021 08:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persib
Nick Kuipers (kanan) saat berlatih bersama pemain Persib lainnya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (9/3/21). Copyright: © Media Persib
Nick Kuipers (kanan) saat berlatih bersama pemain Persib lainnya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (9/3/21).

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, antusias menyambut turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021 yang akan bergulir mulai Minggu (21/3/21) hingga 25 April mendatang.

Turnamen tersebut menjadi salah satu ajang yang dinantikan olehnya usai kompetisi Liga 1 2020 distop sejak pertengahan Maret tahun lalu karena terdampak pandemi virus corona. Pelaksanaan Piala Menpora 2021 membuat dia bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan.

Selain itu, Piala Menpora 2021 bisa menjadi ajang pemanasan bagi para pemain untuk beradaptasi dengan suasana pertandingan dan mengembalikan performa sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2021.

"Akhirnya saya bisa memulai (sepak bola) sekarang, tapi saya berharap yang terbaik, dengan bermain di grup ini dan fit kembali. Saya sangat senang bisa fokus ke sepak bola dan saya tidak sabar untuk memulai," kata Nick Kuipers, Rabu (17/3/21).

Di Piala Menpora 2021, Persib Bandung tergabung di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United. Seluruh pertandingan akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Mengenai target di Piala Menpora 2021, bek asal Belanda ini mengaku tak ingin muluk-muluk karena yang terpenting baginya adalah aktivitas sepak bola di Indonesia bergulir kembali. Dia akan berusaha menampilkan permainan terbaik sebagai pesepak bola profesional.

"Saya tidak terlalu tahu banyak soal target, tapi yang terpenting kami memainkan permainan terbaik. Kami fokus bermain sepak bola dan lihat saja nanti apa yang akan terjadi," ungkapnya.