Liga Indonesia

Aji Santoso Jaga Mental Pemain Persebaya sebelum ke Piala Menpora

Jumat, 19 Maret 2021 17:55 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso menjaga mental para pemain Persebaya sebelum berangkat ke Bandung untuk ikut Piala Menpora 2021. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso menjaga mental para pemain Persebaya sebelum berangkat ke Bandung untuk ikut Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Aji Santoso berusaha terus menjaga mental anak didiknya sebelum berangkat ke Bandung untuk mengikuti Piala Menpora 2021. Persebaya Surabaya sendiri di turnamen pramusim ini tergabung di Grup C.

Mental memang menjadi fokus utama pelatih asal Kabupaten Malang itu. Hal ini dikarenakan waktu persiapan yang mepet dari persiapan hingga menuju hari pertandingan Piala Menpora 2021.

“Saya selalu sampaikan ke pemain untuk tampil konsisten. Ini bergantung mental  pemain, mereka butuh menjaga diri. Kalau itu sudah baik akan berpengaruh juga,” kata Aji Santoso, Jumat (19/03/21).

Selain itu, ia juga menurunkan intensitas latihan mendekati turnamen pramusim. Ini dimaksudkan agar tak hanya kondisi mental Rendi Irwan dan kolega saja yang terjaga melainkan juga fisik mereka.

“Kita latihan ringan saja, karena kemarin-kemarin sudah latihan cukup berat. Ini untuk menjaga kondisi pemain supaya tidak kecapekan saja,” jelas bapak lima orang anak tersebut.

Sementara itu, jelang keberangkatan Bajul Ijo menuju Bandung, Aji Santoso terus berkomunikasi dengan manajemen, membahas siapa saja pemain-pemain yang ia bawa untuk membela Persebaya di Piala Menpora.

Akan tetapi, Aji Santoso memberikan sinyal bakal membawa Rivaldi Bauwo ke Bandung. Rivaldi sebelumnya diketahui mengalami cedera saat bersama Persebaya Surabaya.

“Rivaldi sepertinya sudah 100 persen, meskipun belum 100 persen, tapi saya tahu kondisinya jadi tetap akan saya ikutkan,” jelasnya.