Liga Indonesia

Bandung Macet, Persib Pilih Latihan Pagi Hari Jelang Piala Menpora 2021

Jumat, 19 Maret 2021 09:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, seusai pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (05/01/2021). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, seusai pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (05/01/2021).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, blak-blakan mengenai alasan memilih waktu di pagi hari untuk menggelar latihan sebagai persiapan bentuk menghadapi turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, letak Stadion GBLA yang cukup jauh dan menghindari kemacetan menjadi alasan Persib menggelar latihan pada pagi hari. 

Robert tak menampik bahwa berlatih pada pagi hari kurang ideal lantaran pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 nanti mereka akan bertanding  malam hari. Sehingga, idealnya untuk tampil di ajang pramusim tersebut, tim berlatih di sore hari.

"Kami berlatih pagi hari karena Stadion GBLA cukup jauh. Idealnya berlatih di sore hari, tapi di Bandung banyak kemacetan. Saya butuh waktu dua jam untuk pulang setelah latihan dan itu tidak sebanding," kata Robert Rene Alberts setelah memimpin latihan, Kamis (18/3/21).

"Jadi kenapa kami berlatih pagi hari karena kami menghindari kemacetan dan pemain bisa makan siang di rumah masing-masing tanpa harus berkutat dengan kemacetan usai latihan. Itulah alasan kami berlatih pagi hari," ucapnya menambahkan.

Pelatih berusia 66 tahun ini mengatakan, jika memaksakan berlatih pada sore hari dikhawatirkan setelah latihan pemainnya akan terjebak macet. Sehingga, menurutnya akan berdampak buruk bagi kebugaran anak asuhnya.

"Idealnya dilakukan sore hari, tapi kalian tahu sendiri Bandung ada banyak kemacetan dan itu tak bagus untuk pemulihan dan mentalitasnya," jelasnya.