Liga Indonesia

Impresif, Perkembangan Kiper Muda Persita Pasca-Dicoret Shin Tae-yong

Jumat, 19 Maret 2021 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain muda Persita Tangerang dari tim U-20, Muhammad Darmawan, dipromosikan ke tim senior. Kiper berusia 19 tahun itu akan dibawa serta ke Piala Menpora 2021 dan berpeluang menjalani debut.

Pelatih kiper Persita, Mukti Ali Raja, mengatakan bahwa Wawan (sapaan Darmawan) merupakan pemain muda yang cukup menonjol dari Persita U-20. Pasca-dicoret dari timnas Indonesia U-19 tahun lalu, dia bekerja keras di latihan dan meningkatkan kemampuannya.

"Iya dia dipromosikan ke senior. Sudah hampir setahun ikut Persita Tangerang U-20 pasca dicoret dari timnas Indonesia U-19," buka Mukti Ali Raja, Jumat (19/3/21).

"Perkembangannya bagus dan sudah ikut latihan bersama tim senior juga sudah lama. Awal pandemi saya sudah sering undang ke senior bergantian dengan kiper U-20 yang lainnya. Wawan termasuk yang menonjol di U-20," imbuhnya.

Muhammad Darmawan merupakan kiper kelahiran 16 Maret 2002 dan asli Tangerang. Ia sempat dipanggil pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, untuk ikut pemusatan latihan di Thailand, tahun lalu. 

Setelahnya, Wawan (sapaan Darmawan) pun bergabung dengan Persita U-20 dan rutin menjalani latihan sejak tahun lalu. Jebolan PPOP DKI itu ditangani oleh eks Persita, Luis Edmundo.