Liga Indonesia

Setelah Hamka Hamzah, Persita Hampir Pasti Tak Diperkuat Raphael Maitimo

Senin, 15 Maret 2021 13:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Raphael Maitimo masih berada di kampung halamannya, Belanda.. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Raphael Maitimo masih berada di kampung halamannya, Belanda..

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kemungkinan besar kehilangan satu pemain andalan lagi di Piala Menpora 2021. Ia adalah Raphael Maitimo yang saat ini masih berada di kampung halamannya, Belanda.

Maitimo mengatakan belum tahu apakah bisa kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Birokrasi di Belanda cukup sulit setelah adanya pandemi, sehingga membuat pemain naturalisasi itu butuh waktu lebih lama. 

"Kabar saya baik disini. Kalau soal itu (pulang ke Indonesia dan main di Piala Menpora) tergantung process Covid-19 di Belanda," tuturnya melalui pesan singkat.

Maitimo menjelaskan, pemerintah Belanda sangat ketat mengatur protokol kesehatan selama pandemi, termasuk menyortir setiap orang yang masuk dan keluar dari negara tersebut. Sejauh ini, eks Persib Bandung itu hanya berlatih di rumah untuk menjaga kondisi fisik.

"Iya saya coba setiap hari latihan sendiri. Tapi susah karena di Belanda sekarang ada total lock down. Tidak boleh latihan bersama-sama dan semua gym serra sport akomodasi tutup," ujarnya.

"Iya parah sekali (pandemi) dan vaccination juga tidak terlalu cepat," imbuh Maitimo.