Liga Indonesia

Pemain, Staf Pelatih, dan Pemain Persib Divaksin Jelang Piala Menpora

Jumat, 19 Maret 2021 19:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Victor Igbonefo, saat menjalani vaksin di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/03/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Victor Igbonefo, saat menjalani vaksin di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/03/21).

INDOSPORT.COM - Menjelang keberangkatan ke Sleman untuk menghadapi babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021, tim Persib Bandung menjalani vaksin Covid-19 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/03/21).

Pada kesempatan tersebut, pemain, staf pelatih dan ofisial tim Persib menjalani vaksin secara bergiliran, setelah sebelumnya diperiksa dulu kondisi kesehatannya.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, vaksin tersebut merupakan salah satu ikhtiar untuk mengahadapi pandemi virus corona Covid-19. Apalagi, aktivitas sepak bola di Indonesia sudah mulai bergeliat lagi.

"Kita kan menjaga apa yang dianjurkan dari pemerintah ini buat kesehatan kita sendiri, semuanya juga harus mematuhi dan harus punya keinginan, kita ingin sehat," kata Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/03/21).

"Harus menjaga, karena situasi seperti ini kalau sudah divaksin mudah-mudahan punya kekebalan, jadi kita pergi ke mana, kita ada suratnya diperlihatkan, kalau di swab antigen alhamdulillah sering," ungkapnya menambahkan.

Meski sudah menjalani vaksin, pria yang akrab disapa Pak Haji ini tetap mengingatkan pemain, jajaran pelatih dan ofisial tim untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Sekarang tetap diutamakan protokol kesehatan, diatur jangan berkerumun supaya tetap aman dan tertib mengikuti aturan," ujar Umuh lagi.