Liga Spanyol

Agen Super Cristiano Ronaldo Dekati Lagi Barcelona Usai Naungi Ansu Fati, Ada Apa?

Sabtu, 20 Maret 2021 16:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Foot The Ball
Jorge Mendes agen super Cristiano Ronaldo dekati raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, ada apa? Copyright: © Foot The Ball
Jorge Mendes agen super Cristiano Ronaldo dekati raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, ada apa?

INDOSPORT.COM - Dibalik kebesaran nama Cristiano Ronaldo ada super agen Jorge Mendes yang jadi pelicin kesuksesan kariernya hingga kini. Sekarang ikut menaungi karier Ansu Fati, kini sang agen kembali dekati raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Ketika El Barca mencari pewaris takhta Lionel Messi, Fati yang notebene jebolan La Masia langsung menarik perhatian. Bagaimana tidak? Dapat promosi oleh pelatih Quique Setien, performanya langsung menggila lewat torehan gol yang tak biasa.

Bayangkan saja, di usia yang masih 18 tahun, ia sudah berhasil mencetak 13 gol dan lima assists dalam 43 total pertandingannya sejak musim lalu. Mampu lolos ke Timnas Senior Spanyol, wonderkid ini mampu pecahkan rekor pencetak gol termuda sepanjang sejarah.    

Karier yang melejit di usia belia lantas membuat klub LaLiga Spanyol tempatnya bernaung memagarinya dengan klausul rilis gila senilai 400 juta euro (Rp6,95 triliun). Banyak klub langsung meminati jasanya, mulai dari Manchester United hingga Real Madrid.

Gara-gara kariernya melejit sebagai pesepak bola profesional, Ansu Fati pun berani untuk bertukar agensi yang awalnya bersama kakak Lionel Messi, Rodrigo Messi, menjadi Jorge Mendes. Keputusan ini pun tergolong tepat demi masa depannya.

Tak cuma menaungi Ronaldo dan Ansu Fati, Mendes sendiri punya ikatan kuat dengan berbagai pesepak bola tenar mulai dari Fabinho (Liverpool), Ruben Dias (Manchester City), Pedro Neto (Wolves), James Rodriguez (Everton) dan lainnya.

Bentuk perusahaan agensi sepak bola Gestifute, ia nyatanya masih mencari klien dari Barcelona. Salah satunya ialah jadi wakil bintang masa depan jebolan La Masia lainnya, Alejandro Balde.