Liga Italia

Dikalahkan Lionel Messi soal Gaji, Ronaldo Masih Bisa Tunjukkan Prestasi Ini

Sabtu, 20 Maret 2021 12:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GETTYIMAGES
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, masih bisa tunjukkan prestasi hebat meski kalah gaji dari Lionel Messi. Copyright: © GETTYIMAGES
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, masih bisa tunjukkan prestasi hebat meski kalah gaji dari Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Jadi rival, perdebatan siapa yang hebat antara Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo selaku penyerang klub Serie A Liga Italia, Juventus, tak ada ujungnya. Usai prestasi, persaingan mereka kini menjurus ke arah gaji.

Ketika ditebus dengan harga 80 juta pounds (Rp1,6 triliun) dari Manchester United, karier Cristiano Ronaldo langsung melejit bersama Real Madrid. Torehannya berupa statistik 450 gol dalam 438 pertandingan sekaligus 15 gelar juara tergolong luar biasa.

Kala itu, sangat sulit mencari penyerang yang bisa sepadan dengan penyerang berkebangsaan Portugal tersebut kecuali satu orang. Ya, Lionel Messi menjadi satu-satunya penghadangnya merebut gelar terbaik dunia alias Ballon d'Or.

Bayangkan, selama beberapa tahun belakangan, saling rebut-rebutan trofi pemain terbaik sejagad terjadi antara dua insan pesepak bola terhebat masa kini. Meskipun Cristiano Ronaldo kini tinggalkan LaLiga Spanyol dan gabung Juventus, hal itu masih terjadi.

Akan tetapi, pada akhirnya Ronaldo hanya bisa pasrah, ketika gelar Ballon d'Or-nya selisih satu dari rival beratnya tersebut. La Pulga secara mengejutkan sukses menangi gelar pesepak bola terbaik untuk kali keenam pada musim 2019-2020.

Namun rasa sakit kekalahan striker Bianconeri itu nyatanya bukan soal prestasi secara individu semata, melainkan juga pendapatan. Bagaimana tidak? Mengutip laman Daily Mail, torehan gajinya bahkan tak mencapai setengah dari sang kapten Barcelona.

Lionel Messi dinobatkan punya gaji tertinggi di dunia versi majalah L'Equipe dengan nominal 2,1 juta pounds (Rp41 miliar) per minggu atau setara 108 juta pounds (Rp2,1 triliun) setahun. Lantas berapa honor Cristiano Ronaldo ketika bermain di Juventus?