Liga Indonesia

Kiper Persib, I Made Wirawan Miliki Motivasi Berlipat Hadapi Bali United

Sabtu, 20 Maret 2021 16:38 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib, I Made Wirawan saat latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib, I Made Wirawan saat latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku tidak terlalu mengikuti perkembangan tim lain yang ada satu grup dengan skuat Maung Bandung di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Hanya saja, menurut Made dari tiga pesaing Persib yang ada di Grup D, yakni Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United, tim Bali United yang dinilainya memiliki persiapan yang cukup matang untuk tampil di turnamen pramusim ini.

Sebagai informasi, Persib hanya memiliki waktu persiapan sekitar tiga pekan untuk tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, setelah sebelumnya meliburkan aktivitas latihannya sekitar empat bulan.

Made menuturkan, persiapan matang yang dimiliki Bali United membuatnya semakin termotivasi untuk bisa meraih kemenangan saat bertemu dengan tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut pada pertandingan perdana Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/21).

"Saya kurang ngikutin juga dari tim yang lain, cuma pastinya kemampuan Bali ini menarik, karena Bali juga persiapannya sudah lama terus Bali juga bisa dibilang lebih matang, lebih banyak ujicobanya dan itu menjadi motivasi bagi kita untuk mengalahkan mereka," ucap Made.

Meski Bali United memiliki persiapan yang lebih matang dari tim lainnya, namun penjaga gawang bernomor punggung 78 ini tidak akan menganggap enteng Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang. Karena, seluruh peserta Piala Menpora 2021 pasti akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, meksipun hanya sebatas turnamen pramusim.

"Pastinya, kita tidak anggap remeh tim ya. Semua tim sama, semua tim berat karena itu membuat kita lebih serius lagi dalam pertandingan,," tegas Made.