Bola Internasional

Kabar Striker Persib yang Dipinjamkan ke Liga Italia, Masih Belum Lakoni Laga Debut

Jumat, 19 Maret 2021 22:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Twitter/@Liga1Match
Para pemain Persib Bandung Geoffrey Castillion (kiri), Wander Luiz (tengah), dan Febri Hariyadi (kanan). Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Para pemain Persib Bandung Geoffrey Castillion (kiri), Wander Luiz (tengah), dan Febri Hariyadi (kanan).

INDOSPORT.COM – Melihat kabar terbaru dari salah satu striker asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion, yang musim lalu dipinjamkan ke klub Liga Italia, Como 1907. Masih belum pecah telur di papan skor.

Pada awal Februari 2021 lalu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan proses bergabungnya Geoffrey Castillion berawal dari ketertarikan pelatih tim Como 1907.

Sehingga, manajemen memberikan lampu hijau. Apalagi hingga saat itu, belum ada kepastian mengenai kompetisi Liga 1 2021 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), setelah kompetisi musim 2020 resmi dibatalkan.

"Iya benar (Geoffrey Castillion dipinjamkan ke Como 1907). Berawal dari ketertarikan pelatih Como," kata Teddy saat dihubungi awak media pada Selasa (02/20/21) silam.

Teddy menuturkan, proses negosiasi peminjaman Geoffrey Castillion dengan tim Como 1907 tidak membutuhkan waktu lama, yakni cuma satu hari. Sehingga, sejak 1 Februari 2021 pemain berusia 29 tahun itu sudah resmi dipinjamkan.

"Satu hari (proses negosiasinya). Iya periode pinjam hanya Februari sampai Juni 2021 saja," jelas Teddy.

Geoffrey Castillion sebelumnya resmi dikontrak oleh manajemen Persib pada 10 Februari 2020, dengan durasi kontrak selama satu tahun dan opsi perpanjangan setahun.

Sejak bergabung dengan Maung Bandung, mantan penggawa Ajax Amsterdam ini berhasil tampil sebanyak tiga pertandingan dengan mencetak dua gol dan satu assists di Liga 1 2020.

Namun sayang setelah hijrah ke Como 1907, performa Geoffrey Castillion terlihat menurun bahkan sampai pekan ke-31 ini dirinya belum mencatatkan debut di tim utama.

Melansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa Geoffrey Castillion sempat masuk dalam daftar susunan pemain Como 1907 dalam 6 pertandingan Serie C atau kasta ketiga Liga Italia, tapi hingga 17 Maret 2021 kemarin dirinya masih jadi penghangat bangku cadangan tim.

Melihat dari taktik bermain Como 1907 yang mengandalkan skema 3-4-3, peluang bermain Geoffrey Castillion memang terbilang sulit lantaran harus bersaing dengan striker lokal, Alessandro Gabrielloni yang saat ini jadi ujung tombak andalan.

Selain itu, Geoffrey Castillion juga harus mengalahkan pemain muda yang dipinjam dari Napoli, Franco Ferrari, jika ingin mendapatkan tempat utama. Total, Ferrari sudah cetak 4 gol musim ini sehingga penilaian pelatih mungkin akan cenderung kepadanya ketimbang Castillion.

Dengan menyisakan tujuh pertandingan hingga akhir musim, pelatih Giacomo Gattuso dipastikan bakal sangat hati-hati dalam memilih pemain yang turun.

Apalagi Como 1907 saat ini sedang memuncaki klasemen Serie C Giorna A, sehingga satu kesalahan yang membuat mereka kehilangan poin bisa menggagalkan mimpi I Lariani promosi ke Serie B.

Hingga pekan ke-31, Como 1907 berhasil mengumpulkan 59 poin hasil dari 18 kemenangan dan 5 hasil imbang. Mereka cuma berjarak dua angka dari Pro Vercelli sebagai pesaing terdekat.