Liga Indonesia

Dokter Tim Beberkan Alasan Persib Divaksin sebelum ke Piala Menpora

Sabtu, 20 Maret 2021 15:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani.

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, membeberkan alasan tim berjuluk Maung Bandung menjalani vaksin Covid-19 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/03/21).

Menurut Raffi, tim kebanggaan Bobotoh sebenarnya sudah memiliki jadwal vaksin dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), pada 26 Maret 2021.

Namun, untuk mengantisipasi efek samping dari vaksin, pihaknya meminta agar mayoritas pemain, jajaran pelatih dan ofisial tim untuk divaksin sebelum tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Alhamdulillah hari ini kita Persib difasilitasi oleh Dinkes melakukan vaksin Covid yang pertama dan mudah-mudahan setelah minimal 14 hari, kita untuk melaksanakan vaksin kedua,

"Sebenarnya, untuk vaksin ini difasilitasi oleh Kemenpora, jadi kita udah ada jadwal di tanggal 26 untuk mendapatkan vaksin," kata Raffi Ghani di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/03/21).

"Tapi saya sebagai dokter di tim Persib Bandung, meminta bantuan untuk melakukan permintaan mandiri, jadi dilakukan sebelum kita berangkat ke Piala Menpora," ucapnya menambahkan.

Proses vaksin tersebut berjalan dengan lancar, selain itu menurut Raffi tidak ada yang mengalami keluhan berarti dari pemain, staf pelatih dan ofisial tim yang mengikuti vaksin.

"Maksud dan tujuannya saya, khawatir pada saat setelah vaksin ada efek samping dari efek pemberian vaksin, tapi mudah-mudahan tidak ada. Kalau dekat dekat kompetisi khawatir memengaruhi performa pemain, jadi sebelum berangkat ke Jogja kita lakukan vaksin lebih awal," jelasnya.