Liga Indonesia

Jadi Pemilik Persis Solo dan Oxford United, Erick Thohir: Kangen Bola!

Sabtu, 20 Maret 2021 16:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemberitaan mengenai Erick Thohir dan sepakbola hari ini, Sabtu (20/3/21) tersebar di mana-mana. Dari Solo, Jawa Tengah hingga Oxford, Inggris.

Dikabarkan pekan ini, konsorsium Indonesia yang dipimpin oleh Erick Thohir dan didukung oleh Anindya Bakrie, menambah investasi dengan membeli saham milik pengusaha asal Thailand, Sumrith "Tiger" Thanakarnjanasuth.

Konsorsium Indonesia pimpinan Erick Thohir tersebut diketahui akan membeli 51 persen saham milik Sumrith "Tiger" Thanakarnjanasuth untuk bisa menjadi pemilik Oxford United yang merupakan klub yang berkompetisi di League One (Kasta Ketiga Liga Inggris).

Laporan dari beberapa media di Inggris, seperti Oxford Mail dan The Telegraph menyebutkan jika Erick Thohir dkk akan menuntaskan transaksi pembelian saham dalam seminggu ke depan, sekaligus mengajukan business plan untuk mendapat persetujuan dari English Football League (EFL).

Kabar ini juga akan menandai kembalinya Erick Thohir ke Liga Inggris setelah dirinya diketahui sempat masuk ke dalam deretan manajemen Oxford United selama kurang lebih setahun, dari tahun 2018-2019.

Selain bakal segera menjadi pemilik Oxford United, Erick Thohir juga dikabarkan baru saja resmi menjadi pemilik Persis Solo.

Laporan dari Solo Pos menyatakan bahwa klub legendaris kota Solo, Persis siap menatap musim kompetisi di Liga 2 mendatang dengan semangat yang benar-benar anyar.

Klub yang pada tahun 2023 mendatang akan berusia 1 abad itu kedatangan manajemen baru yang digawangi darah muda dari kalangan milenial yang didukung sejumlah tokoh yang memiliki pengalaman dan kepedulian tinggi untuk membenahi manajerial klub, sekaligus membawa prestasi ke tingkat yang lebih tinggi.

Pada posisi Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PT PSS) duduk Kaesang Pangarep. Sedangkan Mahendra Agakhan Thohir, putra Erick Thohir akan menjadi Presiden Komisaris PT PSS.

Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT PSS di Hotel Atila, Solo, Sabtu (20/3/21). Ketetapan tersebut merupakan implikasi dari perubahan komposisi kepemilikan saham PT PSS.