Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Eks Arsenal Gantikan De Gea di Man United, Aguero ke Chelsea

Sabtu, 20 Maret 2021 06:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty images
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Jumat (19/03/21). Eks Arsenal, Emiliano Martinez bakal gantikan David de Gea di MU, dan Sergio Aguero merapat ke Chelsea Copyright: © Getty images
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Jumat (19/03/21). Eks Arsenal, Emiliano Martinez bakal gantikan David de Gea di MU, dan Sergio Aguero merapat ke Chelsea

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sepanjang Jumat (19/03/21). Eks Arsenal, Emiliano Martinez bakal gantikan David de Gea di MU, dan Sergio Aguero merapat ke Chelsea.

David de Gea sudah menjadi andalan Manchester United sejak diboyong pada bursa transfer musim panas 2011. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan lebih dari 400 penampilan untuk Setan Merah dan menghadirkan sedikitnya 1 trofi Liga Inggris dan Liga Europa.

Meski demikian, penampilannya yang akhir-akhir ini mulai menurun dan kerap membuat blunder membuat masa depannya mulai dispekulasikan.

Dilansir Football Insider, Manchester United pun merencanakan perombakan besar di sektor kiper di bursa transfer musim panas nanti. Setan Merah disebut siap mendepak dua kiper sekaligus yakni David de Gea dan Sergio Romero.

Romero sendiri akan pergi secara gratis karena kontraknya memang habis akhir musim ini. Sementara itu, de Gea disebut menjadi incaran klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain.

Setan Merah pun mulai mengincar sejumlah kiper baru untuk menggantikan de Gea dan Romero. Nama yang belakangan jadi favorit adalah mantan kiper Arsenal, Emiliano Martinez, yang kini membela Aston Villa.

Emiliano Martinez sendiri sejatinya baru bergabung dengan Aston Villa di bursa transfer musim panas lalu. Sebelumnya, ia membela Arsenal selama 9 musim meski lebih kerap dipinjamkan ke klub lain.

Musim lalu, ia tampil apik mengawal gawang The Gunners seiring cederanya Bernd Leno, dan bahkan membawa Arsenal menjuarai Piala FA.

Namun, ia memutuskan hengkang di awal musim ini setelah manajer Mikel Arteta memilih menunjuk Bernd Leno sebagai kiper utama.

Pindah ke Aston Villa dengan banderol 20 juta pounds, Emiliano Martinez tampil gemilang. Sejauh ini, ia mencatatkan 14 cleansheet dan hanya kebobolan 28 kali dari 27 laga Liga Inggris musim ini. Torehan itu pun mengungguli kinerja Bernd Leno maupun David de Gea.

Selain kabar dari Manchester United, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.