Liga Indonesia

Serius Bangun Sriwijaya FC, Nilmaizar Butuh 'Mata' Tambahan di Liga 2

Sabtu, 20 Maret 2021 11:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, membutuhkan dua staf, yakni asisten pelatih plus seorang analis yang bakal bertugas sebagai 'mata' tambahan baginya.

Analis ini digadang-gadang bakal punya peran yang penting bagi performa Sriwijaya FC di Liga 2 2021 karena menentukan strategi dan taktik serta penyedia informasi terkait pembangunan tim, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Pelatih menentukan persiapan untuk pertandingan berikutnya berdasarkan apa yang pernah terjadi di masa lalu dan prediksi terhadap pertandingan berikutnya. Peran analis diyakini bakalan menjadi pembeda dan membuat Sriwijaya FC bisa selalu tampil beda dan tidak monoton.

Nilmaizar minta dua asisten pelatih yang bantu, pelatih fisik dan seorang analis level A,” ungkap Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi, Jumat (19/3/21).

Masih kata Indrayadi, pihaknya cukup optimistis Liga 2 bisa bergulir kembali musim karena saat ini beberapa event olahraga sudah terlihat dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Artinya, Liga 2 besar kemungkinan juga bakal mengikuti dengan protokes yang sama. Piala Menpora menjadi test event sebelum Liga 1 dan Liga 2 bergulir.