Liga Indonesia

3 Fakta Farshad Noor, Jebolan PSV yang Jadi Rekrutan Baru Persib Bandung

Minggu, 21 Maret 2021 20:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© ANP/ProShots/nu.nl
Farshad Noor, Jebolan PSV yang Jadi Rerkutan Baru Persib Bandung Copyright: © ANP/ProShots/nu.nl
Farshad Noor, Jebolan PSV yang Jadi Rerkutan Baru Persib Bandung

INDOSPORT.COM – Termasuk kapten Piala Dunia berikut tiga fakta mengejutkan Farshad Noor, geladang asing jebolan PSV Eindhoven yang jadi rekrutan baru Persib Bandung.

Jelang keberangkatan tim ke Sleman untuk persiapan menghadapi penyisihan Grup D ajang Piala Menpora 2021, Persib Bandung resmi mendapatkan pemain asing asal Afghanistan, Farshad Noor.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, Farshad Noor dikontrak dengan durasi satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Pasalnya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, akan melihat dulu kualitas pemain asing tersebut selama satu musim, jika mampu memberikan kontribusi bagi tim kebanggaan Bobotoh, durasi kontraknya akan diperpanjang.

Pemain jebolan PSV Eindhoven ini merupakan rekomendasi dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sama seperti pemain lainnya yang direkrut oleh skuat Maung Bandung.

Jika tidak ada kendala, Farshad Noor akan mulai bergabung dengan tim Persib pada pekan depan. Selain itu, ia juga akan langsung menyusul tim kebanggaan Bobotoh ke Sleman untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sebelum kehadiran Farshad Noor, kubu Persib Bandung sendiri memang sempat dikaitkan dengan beberapa pemain tengah Asia yang diprediksi bakal jadi rekrutan baru Maung Bandung musim ini.

Sebut saja pemain Timnas Haiti berpaspor Jepang, Zachary Herivaux serta gelandang AFC Eskilstuna di Liga Swedia, Kazuki Takahashi sempat masuk dalam Robert Rene Alberts.

Dengan kedatangan Farshad, membuat kubu Persib Bandung saat ini makin kental dengan nuansa Belanda. Selain sang pelatih, Persib juga baru kedatangan Ezra Walian, striker muda yang sempat mentas bersama Ajax Amsterdam.

Jelang laga debutnya di Liga Indonesia, menarik disimak beberapa fakta menarik dari Farshad Noor. Apa sajakah itu? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Jebolan Liga dan Timnas Belanda
Memulai karier bersama akademi PSV Eindhoven tahun 2004 silam, Farshad Noor berhasil mendapat kontrak professional pertama pada 2015 dengan tim utama PSV.

Namun, Farshad Noor harus jalani musim kompetisi bersama tim kedua PSV yakni Jong PSV yang mentas di ajang Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

Tercatat, ada dua musim Farshad Noor bermain untuk Jong PSV dengan torehan 68 caps dan mencetak 3 gol serta 5 assist di semua ajang.

Pada musim 2015/16, Farshad Noor hijrah dari Jong PSV dan memperkuat sejumlah klub mulai dari Roda JC (Eredivisie), SC Cambuur (Eerste Divisie), AFC Eskilstuna (Allsvenskan) dan Nea Salamis (Cypriot First Division).

Pada 2010, Farshad Noor mendapat panggilan dari Timnas Belanda U-17 dan menjalani laga debut bersama Young Oranje saat menghadapi Italia U-17.