Liga Indonesia

Kembali Berlatih Bersama Tim, Ini yang Dirasakan Gelandang Persib

Minggu, 21 Maret 2021 18:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani, saat latihan di Stadion GBLA. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani, saat latihan di Stadion GBLA.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Erwin Ramdani, mengaku motivasinya bertambah dengan berlatih kembali bersama tim, setelah sekitar empat bulan hanya menjalankan program latihan mandiri.

Sebagai informasi, Persib sebelumnya meliburkan aktivitas latihannya sejak awal November 2020 dan kembali menggelar latihan bersama pada Senin (01/03/21), untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 2021.

"Secara psikologis mungkin sangat happy, gembira, antusias, dan sangat menikmati waktu untuk berkumpul dan berlatih sama teman-teman," kata Erwin Ramdani.

Pemain yang sempat memperkuat PSMS Medan ini menambahkan, waktu persiapan untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021 memang tidak ideal, lantaran skuat Maung Bandung hanya berlatih sekitar tiga pekan.

Meski begitu, sebagai pemain Erwin harus tetap siap untuk tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Pasalnya, ajang ini menjadi kesempatan untuk merasakan kembali atmosfer pertandingan dan mengembalikan performa sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2021.

"Ya kalau cukup enggak cukup ya pasti enggak cukup, karena kita tahu sendiri kalau kita ingin menghadapi sebuah turnamen sekalipun harus memerlukam waktu yang cukup," ucap Erwin Ramdani lagi.

"Mungkin pelatih yang lebih tahu pembagian waktu dan masa menuju turnamen itu, tapi ya tentu sebelum mulai turnamen kan setiap individu tidak memulai dari nol, jaga kondisi dan fisik juga tapi siap tidak siap ya harus siap sih," tegasnya.