Liga Indonesia

Target Juara Liga 1 2021 Jadi Motivasi bagi Bek Persib

Rabu, 17 Maret 2021 08:04 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Zalnando, saat ditemui INDOSPORT belum lama ini. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Zalnando, saat ditemui INDOSPORT belum lama ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menargetkan bisa meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 2021, target tersebut disampaikan saat hari ulang tahun Persib ke-88, Minggu (14/05/2021).

Pemain belakang Persib, Zalnando, menilai target yang disampaikan oleh Robert Alberts tidak menjadi beban baginya. Justru, keinginan dari pelatih asal Belanda tersebut, menjadi tambahan motivasi baginya agar tampil lebih baik lagi dan memberikan hasil maksimal.

Sebagai pemain sepakbola profesional, Zalnando, menyadari Persib merupakan klub besar yang ada di Indonesia dan memiliki supporter yang sangat loyal serta ekspetasi yang tinggi terhadap klub kebanggaannya.

Sehingga, saat kompetisi Liga 1 2021 bergulir, Zalnando akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan merealisasikan target yang diberikan oleh pelatih.

"Lebih ke cambukan diri, karena kan setiap pemain yang datang ke Persib pasti mindsetnya juga sudah berbeda. Semakin besar tim, keinginan suporter semakin tinggi dan Persib juga punya sejarah panjang lah jadi kita ingin kasih juara," ucap Zalnando, Senin (15/03/2021).

Mantan pemain Sriwijaya FC ini menambahkan, target meraih gelar juara pasti dimilki oleh setiap pesepakbola. Karena, hal itu menjadi salah satu tujuan yang ingin diraih oleh pemain dalam kariernya.

"Dan itu memang mindset atlet sepakbola. Semua pemain pasti punya keinginan seperti itu," jelasnya.