Liga Italia

Jelang Lawan Fiorentina, AC Milan Ditinggal 6 Pemain Penting

Minggu, 21 Maret 2021 10:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – AC Milan kemungkinan tidak akan diperkuat enam pemain pentingnya saat menghadapi Fiorentina dalam lanjutan laga Serie A Italia, Senin (22/03/21) pukul 00.00 dini hari WIB.

Dilansir dari Football Italia, Ante Rebic, Rafael Leao, Alessio Romagnoli, Davide Calabria, Mario Mandzukic dan Daniel Maldini mengalami cedera dan larangan pertandingan dalam waktu bersamaan.

Diketahui, Rafael Leao yang menghuni pos depan absen karena cedera, sedangkan Ante Rebic dijatuhi sanksi usai terkena kartu merah di  laga melawan Napoli.

Pemain lainnya  tumbang saat tim gagal menembus babak perempat final Liga Europa usai dikalahkan Manchester United dengan agregat 2-1 pada laga tengah pekan kemarin.

Imbasnya, mereka semua terpaksa absen saat AC Milan menghadapi Fiorentina dalam lanjutan Serie A Italia. Hal ini  membuat pelatih Stefano Pioli pusing tujuh keliling.

Pasalnya, bentrokan melawan Fiorentina ini wajib dimenangkan oleh Rossoneri bila ingin mempertahankan terhadap Inter Milan yang saat ini menguasai puncak klasemen Serie A Italia.

Selain itu, dengan Milan sudah tidak mengikuti kompetisi lain, maka kini laga melawan Fiorentina akan menjadi ujian pertama apakah mereka masih pantas bersaing dalam perebutan gelar scudetto ata tidak.

Absennya keenam pemain ini membuat Pioli harus lebih cerdik di dalam mengatur susunan skuat dengan beberapa pemain pelapis kala menghadapi Fiorentina.

Misalnya, Pioli harus kembali mengandalkan Zlatan Ibrahimovic, yang sejatinya belum pulih sepenuhnya dari cedera dan absen selama dua pekan terakhir.