Liga Indonesia

Kapten PSS Akui Cuaca Bandung dan Sleman Berbeda, Seperti Apa?

Minggu, 21 Maret 2021 17:04 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten tim PSS Sleman, Bagus Nirwanto. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten tim PSS Sleman, Bagus Nirwanto.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman sudah berlatih di Bandung sejak 13 Maret 2021, untuk persiapan menghadapi babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Kapten tim PSS Sleman, Bagus Nirwanto, mengaku keputusan tim berjuluk Super Elang Jawa datang lebih awal ke Bandung sangat tepat, agar pemain bisa beradaptasi dengan lingkungan dan cuaca yang ada di Bandung.

Pasalnya, ada perbedaan cuaca serta udara antara Sleman dan Bandung.

Sebagai informasi, seluruh pertandingan Grup C Piala Menpora 2021 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung. Oleh sebab itu, butuh waktu bagi timnya untuk beradaptasi.

“Ada perbedaan saat tanding atau latihan di Bandung dengan Sleman. Di sini suasananya cukup dingin, enggak kayak di Jogja dan Sleman udara di sana agak panas,” kata Bagus Nirwanto setelah menjalankan program latihan, Sabtu (20/03/21).

“Lalu udara juga bisa berpengaruh. Di sini satu hari dua hari main bola pasti pengap, makanya kita butuh adaptasi” ucap Bagus menambahkan.

Selain itu, dengan datang lebih awal ke Bandung, pemain bisa beradaptasi satu sama lain. Pasalnya, untuk menghadapi musim 2021 tim PSS mendatangkan beberapa pemain anyar untuk menambah kekuatan di beberapa posisi.