Liga Indonesia

Dilatih Carlos Salomao, Ini yang Dirasakan Kiper PSS Miswar Saputra

Jumat, 19 Maret 2021 17:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer PSS
Kiper PSS Sleman, Miswar Saputra, buka suara soal dilatih Carlos Salomao. Copyright: © Media Officer PSS
Kiper PSS Sleman, Miswar Saputra, buka suara soal dilatih Carlos Salomao.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang PSS Sleman, Miswar Saputra, baru pertama kali berlatih bersama pelatih kiper Carlos Salomao. Meski begitu, ia tak menemukan kesulitan menjalankan program latihan yang diberikan oleh Salomao.

Mantan kiper Persebaya Surabaya dan PSM Makassar ini menambahkan, banyak ilmu baru yang didapatnya dari program latihan yang diberikan oleh Salomao. Jadi, hal itu menjadi modal baginya untuk mengarungi musim 2021 bersama tim berjuluk Super Elang Jawa.

“Ini untuk kali pertama saya dilatih coach, programnya bagus. Saya banyak dapat ilmu yang baru. Mudah-mudahan saya bisa berkembang dengan Coach dan teman-teman lain,

"Kami punya target yang sama, pengen lebih bagus dan membantu PS Sleman,” kata Miswar Saputra setelah menjalankan program latihan di Bandung, Kamis (18/03/21).

Pemain berdarah Aceh ini siap untuk menampilkan permainan terbaiknya bagi tim PSS Sleman baik dalam sesi latihan maupun pada saat pertandingan. Selain itu, ia tak merasa khawatir meskipun satu tim dengan Ega Rizky, Adi Satryo, serta Dimas Fani.

Karena, pelatih pasti memiliki alasan tersendiri dalam menentukan starting eleven dalam sebuah pertandingan dan sebagai pemain profesional ia akan mendukung siapapun yang diberi kesempatan bermain.

“Kalau menurut saya itu semua terserah pelatih, yang menentukan semua pelatih. Yang penting setiap latihan dan tiap ada kesempatan harus maksimal,” ucap Miswar menambahkan.

Miswar menuturkan, seluruh pemain yang ada di PSS Sleman selalu memberikan dukungan satu sama lain, agar tim Super Elang Jawa bisa tampil maksimal. Selain itu, ia sering sharing dan berbagai ilmu dengan penjaga gawang lainnya.

“Kami udah sering ngobrol, sudah mulai dekat karena sering sharing. Saya lebih muda dari Mas Ega, jadi saya tanya juga sama Adi dan Fani. Kami saling belajar saling dukung juga,” jelasnya.