Bola Internasional

Mengupas Kans Manchester City Meraih Quadruple di Akhir Musim 2020/21

Minggu, 21 Maret 2021 13:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manchester City menjadi tim yang berpeluang besar meraih Quadruple atau empat gelar di akhir musim 2020/21. Dengan fakta tersebut, seberapa besar kesempatan The Citizens merealisasikan kesempatan itu?

Man City berhasil melanjutkan perjalanannya di Piala FA 2020/21 usai menumbangkan Everton di babak perempatfinal. Hasil ini membuat The Citizens pun melangkah mulus ke semifinal.

Kemenangan atas Everton yang diraih Man City ditentukan oleh dua gol Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne di 10 menit terakhir laga.

Kemenangan ini pun terasa spesial. Sebab, Man City untuk ketiga kalinya secara beruntun melaju ke semifinal dan menjadi pencapaian perdananya sejak tahun 1930-an.

Pun dengan hasil ini, Manchester City arahan Pep Guardiola tinggal selangkah lagi melaju ke babak final keduanya musim in setelah Piala Liga Inggris 2020/21 yang akan digelar Mei mendatang.

Di kompetisi lainnya, Man City masih memiliki peluang menjadi kampiun atau mencapai semifinal dan finalya ketiganya musim ini yakni di Liga Inggris dan Liga Champions.

Dengan fakta tersebut, Man City pun berpeluang meraih empat gelar atau Quadruple atau menjadi yang pertama untuk tim Inggris.

Tentu untuk tim yang tak punya sejarah panjang, pencapaian ini akan terasa luar biasa. Begitu pula bagi Guardiola yang pernah meraih Sextuple atau enam gelar dalam satu tahun kalender.

Dengan skuat saat ini, Man City diyakini bisa memecahkan rekor Quadruple tersebut. Namun, keyakinan ini bisakah tercapai?

Untuk itu, di edisi kali ini INDOSPORT akan menganalisa seberapa besar peluang Manchester City meraih Quadruple dari ajang-ajang yang masih diikuti di musim 2020/21. Berikut ulasannya.