Bola Internasional

4 Fakta di Luar Nalar Manchester City Usai Menang Atas Everton

Minggu, 21 Maret 2021 07:35 WIB
Editor: Coro Mountana
© Rui Vieira/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Ilkay Gundogan di laga Manchester City vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Rui Vieira/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Ilkay Gundogan di laga Manchester City vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah 4 fakta di luar nalar Manchester City usai menang atas Everton pada babak 8 besar Piala FA.

Bertanding di Goodison Park dini hari tadi, Everton kedatangan tamu istimewa yaitu Manchester City pada babak perempatfinal. Di atas kertas, Manchester City memang lebih diunggulkan ketimbang Everton.

Hasilnya memang sesuai prediksi di mana Manchester City berhasil meraih kemenangan atas Everton dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne.

Manchester City pun menjadi tim kedua yang lolos ke semifinal Piala FA setelah Southampton. Selain fakta tersebut, ada hal di luar nalar lain usai Manchester City menang atas Everton pada babak 8 besar Piala FA.

Manchester City Menang Susah Payah Atas Everton

Fakta pertama adalah Manchester City sebenarnya menang susah payah atas Everton. Hal itu dibuktikan, hingga menit 82, skor masih tetap 0-0 dan peluang Everton untuk lolos cukup besar.

Gaya main yang lebih bertahan membuat Manchester City sepenuhnya menguasai jalannya pertandingan. Meski begitu, Everton dengan serangan balik juga berhasil menghasilkan sejumlah ancaman berbahaya.

Akan tetapi pada menit 84, akhirnya Manchester City sudah bisa mencetak gol yang menyudahi perlawanan Everton. Itu semua terjadi karena Everton tak bisa mengantisipasi ancaman top skor Manchester City yang bukan Sergio Aguero, lantas siapa dia?