Bursa Transfer

Gabriel Gudmundsson: Talenta Swedia yang Bikin Man City dan Dortmund Adu Sikut

Sabtu, 20 Maret 2021 13:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jelang bursa transfer musim panas dibuka, Manchester City dan Borussia Dortmund dilaporkan tertarik memboyong Gabriel Gudmundsson dari FC Groningen.

Bursa transfer musim panas 2021 akn segera dibuka dalam beberapa bulan lagi. Setiap tim bahkan mulai pasang kuda-kuda untuk mengidentifikasi pemain yang akan diburu nantinya.

Apalagi, sebentar lagi dunia sepak bola akan memasuki jeda internasional di mana setiap tim akan rehat dan memanfaatkan jeda ini untuk mengupas pemain yang akan diburu pada Juni nanti.

Di musim 2020/21 ini, banyak talenta-talenta muda lahir dan menorehkan namanya di sepak bola Eropa. Salah satunya adalah Gudmundsson dari FC Groningen.

Berkat penampilan apiknya bersama FC Groningen, Gabriel Gudmundsson bahkan mampu menarik minat Manchester City dan Borussia Dortmund.

Gudmundsson sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri atau bisa juga dipasang sebagai gelandang sayap kiri dalam skema 4-4-2. Dalam skema 3-4-3 atau 3-4-2-1, Gudmundsson mampu menempati posisi Wing Back kiri bagi FC Groningen.

Total 19 laga telah ia jalani bersama FC Groningen di mana ia mampu mencetak lima assist di kancah Eredivisie Belanda musim 2020/21.

Dengan catatan itu dan di usianya yang baru 21 tahun, wajar jika Man City dan Dortmund mengintainya. Apalagi kedua tim tengah membutuhkan bek kiri baru untuk regenerasi pemain.

Namun, menilai Gudmundsson dari catatannya tak begitu menjabarkan bagaimana penampilannya bersama FC Groningen sehingga Man City dan Dortmund dibuat klepek-klepek oleh performanya,

Lantas, ada baiknya mengulas bagaimana permainan Gabriel Gudmundsson sehingga membuat Manchester City dan Borussia Dortmund siap saling sikut memboyongnya di musim panas 2021 nanti.