Liga Indonesia

Robert Alberts Sebut Target Latih Tanding Tercapai sebelum ke Sleman

Minggu, 21 Maret 2021 19:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts bicara soal agenda latih tanding yang dilakoni Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts bicara soal agenda latih tanding yang dilakoni Persib.

INDOSPORT.COM - Menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib Bandung menggelar latih tanding menghadapi Tim Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (20/03/21).

Pada latihan tanding tersebut, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membagi dua anak asuhnya dan masing-masing kelompok mendapatkan kesempatan bermain dua kali 45 menit.

Menurut Robert Alberts, durasi waktu tersebut seusai dengan target yang diharapkan olehnya. Pasalnya, pada pekan pertama timnya hanya bermain tiga kali 30 menit dalam game internal, kemudian pekan kedua empat kali 30 menit menghadapi tim sepa kbola putra PON Jawa Barat.

"Ini pertama kali kami, semua pemain bermain dua kali 45 menit dan memang ini yang kami bangun dalam dua setengah pekan sejak kami pertama memulai latihan hingga pergi (ke Sleman) pada Senin nanti," kata Robert Alberts setelah pertandingan di Stadion GBLA, Sabtu (20/03/21).

Robert Alberts menambahkan, laga internal dan latih tanding sangat penting bagi anak asuhnya pada masa persiapan, lantaran mereka bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan setelah cukup lama tidak melakoni pertandingan.