Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Senang Ezra Walian Sudah Berlatih Bersama Persib Bandung

Kamis, 18 Maret 2021 18:56 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Ezra Walian saat berlatih dengan Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (18/03/21). Copyright: © Media Officer Persib
Ezra Walian saat berlatih dengan Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (18/03/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa senang pemain anyarnya Ezra Walian sudah bergabung dengan tim pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (18/03/21).

Menurut Robert Alberts, pemain naturalisasi tersebut sebenarnya diberi waktu olehnya untuk beristirahat, lantaran baru tiba di Bandung sekitar pukul 02.00 WIB, setelah menjalani karantina mandiri selama lima hari di Jakarta.

Namun, sebagai pemain sepak bola profesional, Ezra Walian meminta untuk langsung bergabung dan berlatih bersama Persib guna persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Hal bagusnya adalah, Ezra sudah tiba dan berkumpul bersama kami sekarang. Kami harus memberikannya waktu karena dia baru tiba pukul 2 dini hari tadi, tapi dia menunjukan sikap yang profesional, saya bicara dengannya bahwa dia baru tiba pukul 2," ucap Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (18/03/21).

Robert Alberts menambahkan, mantan pemain PSM Makassar memanfaatkan waktu yang ada untuk beradaptasi dengan cuaca. Sehingga, ia akan memberikan waktu kepada Ezra Walian untuk beradaptasi dengan lingkungan dan atmosfer sepakbola Kota Bandung.

"Tapi dia memutuskan untuk tetap berlatih dan itu menunjukan mentalitas profesional dan menggunakan waktunya untuk beraklimatisasi," kata Robert Alberts.

"Orang-orang yang datang dari Eropa seperti Nick dari Belanda dan Ezra di sana cuacanya lebih dingin. Dan di sini, berlatih pukul 8 pagi suhunya mencapai 30 derajat dan itu panas. Jadi saya harus memberikan waktu baginya menyesuaikan diri dan membiarkannya bersantai untuk beradaptasi di lingkungan baru," ujarnya menambahkan.