Liga Indonesia

Akui Jadi Non-unggulan, Kapten PSM Harap Tuah Filosofi Bugis-Makassar di Piala Menpora 2021

Senin, 22 Maret 2021 02:26 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Pipit Puspita Rini
© Official PSM Makassar
Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur. Copyright: © Official PSM Makassar
Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

INDOSPORT.COM - Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, mengakui klubnya menjadi non-unggulan pada fase penyisihan Grup B Piala Menpora 2021, yang juga berisikan tiga klub papan atas Indonesia.

Ketiga klub tersebut adalah Bhayangkara Solo FC dan Persija Jakarta yang pernah menjuarai Liga 1, serta Borneo FC yang konsisten bersaing di papan atas sejak edisi 2017 hingga 2019.

Pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021, PSM Makassar bakal bersua sang rival abadi, Persija Jakarta, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/03/21) malam.

Zulkifli yang menjadi perwakilan pemain di sesi prematch press conference menjabarkan beberapa alasan yang membuat klubnya tak diunggulkan pada hajatan pramusim gagasan PSSI tersebut.

"Kami ke sini bisa dikatakan tim underdog karena persiapan hanya dua pekan untuk menuju turnamen. Kami juga berisikan pemain lokal putra daerah. Tetapi, bukan berarti datang ke sini hanya ingin bermain asal-asalan," ucap Zulkifli dalam konferensi pers.

PSM Makassar beranggotakan 26 pemain dan akan memainkan tiga laga di fase penyisihan Grup B Piala Menpora 2021. Dari daftar tersebut, tidak ada nama Wiljan Pluim ataupun legiun asing lainnya.