Liga Inggris

Kekinya Jose Mourinho Usai Tottenham Kandaskan Aston Villa

Senin, 22 Maret 2021 10:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Richard Seller/GettyImages
Pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho Copyright: © Richard Seller/GettyImages
Pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur berhasil mengandaskan Aston Villa dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (22/03/21). Namun, hasil positif ini justru membuat Jose Mourinho kesal.

Bertandingn di Villa Park, Tottenham mencetak gol pertama untuk keunggulan 1-0 lewat Carlos Vinicius di menit ke-29. Di babak kedua, Harry Kane mengunci kemenangan via penalti di menit ke-69.

Hasil tersebut membuat Aston Villa tertahan di peringkat ke-10 Klasemen Liga Inggris dengan 41 poin. Sementara, Tottenham Hotspur merangsek ke peringkat keenam dengan 48 poin.

Kemenangan ini seharusnya patut dirayakan karena The Lilywhites semakin mendekat ke zona Liga Champions musim depan. Namun, Mourinho, pada wawancara pasca-pertandingan, malah mengungkit-ungkit kegagalan timnya di Liga Europa tengah pekan kemarin.

“Saya sangat senang dengan hasilnya, saya sangat senang dengan penampilannya, saya sangat senang dengan sikapnya,” kata Mourinho, dilansir dari Livescore.

“(Tapi) saya tidak senang dengan perasaan jika Anda melakukannya mala mini, mengapa Anda tidak melakukannya 48 jam yang lalu? pertandingan (Liga Europa) pada hari Kamis itu akan jadi bekas luka untuk waktu yang lama,” tukas Mourinho.

“Itu tidak akan sembuh hanya karena kami menang, tapi ini beban keseluruhan untuk para pemain. Mereka adalah tim. Mereka berjuang bersama.”

Seperti diketahui, sebelum Harry Kane dkk menang atas Aston Villa, Tottenham harus mengubur mimpi mereka untuk memenangkan trofi Liga Europa musim ini.