Liga Indonesia

Manajemen PSIS Soroti 2 Hal Usai Hasil Imbang Lawan Barito Putera

Selasa, 23 Maret 2021 00:28 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media PSIS
Pertandingan PSIS menghadapi Barito Putera yang berkesudahan dengan skor 3-3. Copyright: © Media PSIS
Pertandingan PSIS menghadapi Barito Putera yang berkesudahan dengan skor 3-3.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang harus menelan pil pahit usai bermain sama kuat dengan Barito Putera pada laga perdana Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Minggu (21/03/21).

Laskar Mahesa Jenar sebelumnya unggul tiga gol tanpa balas melawan Laskar Antasari pada babak pertama setelah berhasil mencetak gol melalui Fandi Eko Utomo, Hari Nur Yulianto, dan Komarodin.

Pada babak kedua, PSIS justru yang dibobol tiga gol oleh Barito Putera melalui Bissa Donald, Bayu Pradana, dan Rizky Pora di pengujung pertandingan.

Atas hasil ini, manajemen PSIS telah melakukan komunikasi dengan tim pelatih terkait hal-hal yang harus menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya.

“Ada beberapa hal yang harus dievaluasi. Pertama soal fisik, ini harus ditingkatkan. Kedua soal konsentrasi pemain, terutama ketika kami diserang,” ujar General Manager PSIS Wahyoe "Liluk" Winarto, Senin (22/03/21).

Liluk juga mengungkapkan bahwa tim pelatih harus berani memanfaatkan slot pergantian pemain karena turnamen kali ini merupakan ajang uji coba untuk kompetisi resmi.

“Dari catatan kami, rekan-rekan tim pelatih kurang bisa memanfaatkan pergantian. Ke depan, tim pelatih harus jeli untuk memanfaatkan pergantian pemain, ada slot enam, kalau bisa dimanfaatkan karena ini kan masih uji coba, belum kompetisi resmi,” kata Liluk.

PSIS akan kembali memulai latihan pada Selasa (23/03/21) setelah satu hari melakukan recovery pasca-pertandingan.