Liga Indonesia

Berstatus Non-unggulan di Grup Neraka Piala Menpora, PSM Makassar Tak Takut

Senin, 22 Maret 2021 05:32 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Pipit Puspita Rini
© Official PSM Makassar
PSM Makassar telah tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Sabtu (20/03/21) petang. Copyright: © Official PSM Makassar
PSM Makassar telah tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Sabtu (20/03/21) petang.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola tertua di Indonesia, PSM Makassar, tidak takut meski menjadi tim non-unggulan pada babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021. Zulkifli Syukur dkk tergabung di grup neraka yang dihuni oleh klub papan atas Liga 1 yaitu Bhayangkara Solo FC, Persija Jakarta, dan Borneo FC.

Saat menghadiri sesi prematch press conference melawan Persija Jakarta, pelatih Syamsuddin Batola memuji habis-habisan ketiga klub yang menjadi rivalnya tersebut.

"Saya tahu kekuatan semua lawan-lawan kami memang mempunyai kualitas. Mereka punya pemain yang berkualitas," ucap Batola kepada awak media yang hadir, Minggu (21/03/21).

Meski demikian, pelatih sepak bola berlisensi A AFC ini enggan berkecil hati dan tetap menabuh genderang perang kepada para rival, termasuk Persija Jakarta yang akan menjadi lawan perdana.

"Kami selalu optimistis dan berusaha memenangi setiap laga. Saya akan mengarahkan pemain-pemain untuk bermain semaksimal mungkin," ujar pria kelahiran 4 Juli 1967 ini.

PSM Makassar sebenarnya juga merupakan salah satu klub papan atas di Liga 1 sejak edisi 2017 hingga 2020. Akan tetapi, rentetan musibah pada awal musim 2021 membuat kondisi berubah 180 derajat.