Liga Indonesia

Perihal Hasil Imbang di Piala Menpora, Arema FC Akui Kalah dari Segi Stamina

Senin, 22 Maret 2021 01:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Pipit Puspita Rini
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi laga Arema FC vs Persikabo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi laga Arema FC vs Persikabo.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengakui kalah dari segi stamina perihal hasil imbang 1-1 yang diperoleh saat meladeni Tira Persikabo dalam laga pembuka Grup A Piala Menpora di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/03/21).

Jika melihat materi starting line-up, tim Singo Edan cukup diunggulkan dalam meraup tiga angka. Namun, anak asuh Kuncoro justru kalah dalam hal stamina alias kebugaran fisik.

"Terus terang, meskipun unggul secara materi pemain, kami kalah stamina," ujar pelatih sementara Arema FC itu pada konferensi pers seusai laga.

Midfielder legendaris Arema itu pun membeberkan kenapa anak asuhnya kalah dalam aspek stamina. Menurut dia, masa persiapan kedua tim yang berbeda menjadi faktor penentu.

"Ya, kekurangan ada di stamina, bisa dibilang masih minim. Tetapi itu bukan alasan, dan kami harus berbenah. Tira Persikabo menerapkan blocking yang cukup bagus, mungkin mereka kumpul cukup lama," kata Kuncoro.

Pada laga yang berlangsung Minggu sore tersebut, Arema FC bahkan nyaris kalah jika tak dinaungi keberuntungan. Tira Persikabo unggul sejak menit ke-11 lewat gol Ahmad Nufiandani, sementara gol penyeimbang tercipta dari Dendi Santoso pada menit ke-82.