Liga Indonesia

Persib Beberkan Proses Perekrutan Farshad Noor yang Berlangsung Lama

Senin, 22 Maret 2021 20:38 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/2019).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, membeberkan proses perekrutan pemain asing Asia asal Afganistan, Farshad Noor, yang membutuhkan waktu yang cukup lama agar yang bersangkutan mau bermain di Indonesia.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya cukup lama meyakinkan Farshad Noor untuk mau bergabung dengan skuat Maung Bandung. Pasalnya, saat ini kompetisi sepakbola di Indonesia masih belum pasti.

Sebagai informasi, sejauh ini baru turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang bergulir. Ajang tersebut, menjadi uji coba bagi semua pihak dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat di event sepak bola.

Karena, jika turnamen pramusim ini berjalan dengan aman dan lancar, maka kompetisi sepak bola di Indonesia musim 2021 akan mendapatkan izin dari pihak Kepolisian. Sebaliknya, bila ditemukan pelanggaran Protokol Kesehatan bukan tidak mungkin pihak Kepolisian akan merevisi izin untuk pelaksanaan Liga 1 2021. 

"Cukup lama, cukup lamanya karena untuk meyakinkan bisa main di sini," kata Teddy Tjahjono, Minggu (21/03/21).

Teddy menambahkan, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, langsung berkomunikasi dengan pemain berusia 26 tahun tersebut, untuk meyakinkan dan memberikan penjelasan mengenai kondisi sepak bola Indonesia saat ini. 

Sehingga, akhirnya dia mau menerima tawaran tim kebanggaan Bobotoh dan manajemen resmi mengontraknya dengan durasi satu tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.

"Meyakinkannya mungkin karena dia ada kominikasi dengan robert. Jadi bisa meyakinkan sepak bola di Indonesia seperti apa," ucap Teddy.