Bola Internasional

Saddil Bawa Sabah FC Raih Kemenangan Perdana di Malaysia, Ini Kata Kurniawan

Senin, 22 Maret 2021 23:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim asuhan Kurniawan Dwi Yulianto yang diperkuat Saddil Ramdani yaitu Sabah FC akhirnya mampu meraih kemenangan perdana di Liga Super Malaysia 2021.

Sabah FC meraih kemenangan perdana usai menekuk Terengganu FC dengan skor 2-1 di Stadion Likas pada Minggu (21/3/2021) malam WIB. Dua gol dari Sabah FC dicetak oleh Madinda L (38') dan Johnson (42').

Meski tidak mencetak gol, Saddil Ramdani yang berstatus sebagai pemain asing mampu tampil baik dan diberikan kepercayaan oleh Kurniawan Dwi Yulianto selama 90 menit.

Pasca kemenangan itu, Kurniawan Dwi Yulianto mengapresiasi kerja keras para pemainnya. Apalagi mereka berhasil bangkit setelah gagal menang dalam empat pertandingan terakhir.

"Tidak bisa dipungkiri, kemenangan malam ini (kemarin) menyuntikkan semangat para pemain untuk terus menyumbangkan poin kemenangan di setiap laga yang akan datang," kata Kurniawan dilansir dari Vocketfc.

"Saya melihat semua pemain bermain di level nyata meski menghadapi tekanan setelah tiga kekalahan beruntun,"

"Rupanya, para pemain mengesampingkan tekanan masa lalu dan fokus pada pertandingan hingga membuahkan kemenangan pertama,"

"Kami akan memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan persiapan matang untuk pertandingan selanjutnya," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, kemenangan Sabah FC membawa tim asuhan legeda timnas Indonesia itu naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga Super Malaysia 2021. Bagi Saddil Ramdani, laga melawan Terengganu FC merupakan penampilan ketiganya di Malaysia musim ini.