Liga Indonesia

3 Pemain Barito Berpeluang Dipanggil Shin Tae-yong, Djanur: Kami Lepas

Minggu, 21 Maret 2021 18:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© liga-indonesia.id
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman. Copyright: © liga-indonesia.id
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Barito Putera nampaknya akan mengandalkan tiga pemain berlabel Timnas U-23 di Piala Menpora 2021. Namun jika pemainnya dipanggil Shin Tae-yong, begini reaksi sang pelatih, Djajang Nurdjaman.

Sebagaimana diketahui, sebelum kick-off Piala Menpora 2021, sejumlah pemain muda dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas U-23, sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam.

Dalam pemusatan latihan tersebut, Barito Putera yang musim ini didominasi oleh pemain muda, juga mengirimkan tiga sosok andalan di Timnas U-23, yaitu Muhammad Riyandi, Kahar Muzakkar, dan Bagas Kaffa.

Setelah Muhammad Riyandi dan Kahar Kalu Muzakkar diturunkan di laga uji coba Timnas U-23 menghadapi Tira-Persikabo dan Bali United, maka kedua pemain dianggap punya peluang besar untuk bermain di SEA Games.

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, menanggapi kemungkinan tersebut. Andai Riyandi dan Kahar Muzakkar benar-benar harus absen di Piala Menpora, ia mengaku tidak masalah dan menyiapkan opsi lain.

"Kami bukan cuma dua pemain itu saja, kami mempersiapkan pemain cukup banyak, ada 26, 27 pemain, bahkan 30 dengan pemain yang tinggal di Yogyakarta," papar Djanur dalam konferensi pers, Sabtu (20/03/21).

"Artinya, kalau Kahar Muzakar dan M. Riyandi bahkan sama Bagas bertiga (dipanggil ke Timnas), kami akan lepas," pungkas Djanur.

Melihat Riyandi yang menjadi andalan di sektor penjaga gawang, Barito Putera kini menyiapkan kiper senior Aditya Harlan, dan kiper muda jebolan Program Garuda Select 2 di Inggris dan Italia, yaitu Yogi Hermawan.