Liga Spanyol

Top Skor Sementara LaLiga Spanyol: Messi Banjir Rekor, Suarez Beri Ancaman

Senin, 22 Maret 2021 09:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Eric Alonso/Getty Images
Selebrasi gol Lionel Messi di laga Barcelona vs Alaves. Copyright: © Eric Alonso/Getty Images
Selebrasi gol Lionel Messi di laga Barcelona vs Alaves.

INDOSPORT.COM – Berikut ini top skor LaLiga Spanyol 2020-2021 hingga pekan ke-28 hari ini, Senin (22/03/21). Luis Suarez memberi ancaman kepada Lionel Messi yang menikmati sejumlah rekor terbarunya.

Lionel Messi masih menguasai posisi puncak top skor LaLiga Spanyol setelah berhasil menambah pundi-pundinya dengan dua gol teranyar. Sejauh ini, dia mengatongi 23 gol.

Messi jadi salah satu dari empat pemain Barcelona yang mencetak gol kemenangan bagi Barcelona saat membantai Real Sociedad di kandangnya sendiri, Anoeta dengan skor 6-1.

Selain Messi dengan dua golnya, kemenangan Blaugrana juga disumbang oleh Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan brace dari Sergino Dest.

Selain memuncaki top skor LaLiga, pertandingan ini pun membuat Messi mencetak rekor-rekor lagi. Salah satunya, dia menjadi pemain terbanyak cetak gol, assists dan caps atau jumlah laga bersama Barcelona.

Kini Messi sudah bermain dalam 768 pertandingan bersama Barcelona, menjadikannya terbanyak caps-nya. Messi berhasil mengalahkan rekor Xavi Hernandez yang berhenti di angka 767 laga.

Bahkan Messi masih terus bermain sehingga rekor 768 pertandingannya kemungkinan besar bakal semakin besar dan jadinya entah siapa yang bisa memecahkannya nanti. Dari 768 laga, Messi sudah mencetak 661 gol dan 263 assists.

Pencapaian Messi ini rupanya dibayangi oleh mantan rekan setimnya, Luis Suarez, yang juga menjadi penentu kemenangan untuk Atletico Madrid. Atletico menang 1-0 atas Alaves.

Dengan tambahan satu golnya itu, Suarez kini mengoleksi 19 gol dan menempati urutan kedua di top skor sementara LaLiga Spanyol.