Liga Indonesia

Piala Menpora: Alasan Robert Alberts Tak Bawa Supardi Nasir ke Sleman

Selasa, 23 Maret 2021 20:39 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib, Supardi Nasir, tidak ikut ke Sleman, ini kata Robert Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib, Supardi Nasir, tidak ikut ke Sleman, ini kata Robert Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mempersiapkan 23 pemain untuk menghadapi babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021, namun tidak ada nama Supardi Nasir dalam daftar tersebut.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membeberkan alasannya tidak membawa Supardi Nasir ke Sleman untuk Piala Menpora. Menurutnya, pemain senior skuat Maung Bandung itu terpaksa absen lantaran sedang mengikuti kursus kepelatihan lisensi B di Padang, Sumatra Barat.

Keputusan Supardi Nasir untuk mengikuti kursus kepelatihan tersebut sudah mendapatkan izin dari pelatih. Karena, hal itu sangat bermanfaat bagi pemain bernomor punggung 22 itu untuk masa yang akan datang.

"Supardi, dia sedang mengikuti lisensi kepelatihan B di Padang dan tentunya dia mendapat persetujuan dari saya untuk mengikuti kursus itu. Karena ini baru masa pramusim, lebih penting untuk Supardi mendapatkan lisensi kepelatihannya," kata Robert Alberts, Selasa (23/03/21).

Sebagai pelatih, Robert Alberts mendukung langkah Supardi Nasir yang saat ini sedang mengikuti kursus kepelatihan lisensi B. Apalagi, ia merasa optimistis ke depannya kapten Persib ini akan menjadi salah satu pelatih berkualitas, karena memiliki banyak pengalaman di sepak bola Indonesia.

"Jadi kami turut senang untuk Supardi karena di masa depan saya yakin dia bisa melanjutkan kursus kepelatihannya karena setelah ini dia akan memasuki kursus lisensi A. Dia memiliki kualitas jadi kami mendukungnya untuk mendapatkan lisensi itu," ucapnya menambahkan.