Liga Indonesia

Andil dalam Kekalahan Tim, Kapten Persik Kediri Segera Evaluasi Diri

Rabu, 24 Maret 2021 06:58 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Pipit Puspita Rini
© liga-indonesia.id
Bek asal Papua milik Persik Kediri Andri Ibo. Copyright: © liga-indonesia.id
Bek asal Papua milik Persik Kediri Andri Ibo.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persik Kediri, Andri Ibo, menyatakan untuk segera mengevaluasi diri pasca turut andil dalam kekalahan timnya pada laga pertama Grup C Piala Menpora, Selasa (23/03/21).

Sebenarnya program evaluasi memang sifatnya wajib dilakukan tim Macan Putih setiap saat. Mengingat masa persiapan tim yang cenderung singkat, yaitu kurang dari satu bulan sebelum berlaga di turnamen pramusim ini.

Namun, bagi Andri Ibo, evaluasi yang dilakukanya bersifat khusus. Lantaran tak hanya taktikal, evaluasi diri yang dilakukanya juga meliputi mental, setelah ikut andil dalam kekalahan 1-2 Persik Kediri dari Persebaya Surabaya.

"Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi saya untuk membenahi diri," kada Andri Ibo kala mendampingi Joko Susilo dalam konferensi pers sesuai laga kontra Persebaya.

Pada laga berbalut derby Jatim itu, Persik mesti menelan pil pahit kendati sempat berpeluang besar mengamankan poin. Unggul 1-0 terlebih dahulu, Persik gagal meredam Persebaya yang berbalik unggul 2-1.