Liga Indonesia

Pemain Hanya Diikat untuk Piala Menpora, Pelatih Persiraja Beberkan Efeknya

Rabu, 24 Maret 2021 02:00 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Pipit Puspita Rini
© zoom meeting Piala Menpora 2021 Grup D
Pelatih Persiraja, Hendri Susilo (kiri), didampingi pemainnya, Fery Komul (kanan), dalam temu pers jelang pertandingan, Selasa (23/3/21). Copyright: © zoom meeting Piala Menpora 2021 Grup D
Pelatih Persiraja, Hendri Susilo (kiri), didampingi pemainnya, Fery Komul (kanan), dalam temu pers jelang pertandingan, Selasa (23/3/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, menilai para pemainnya sedikit terpengaruhi karena baru diikat atau dikontrak oleh manajemen klub hanya untuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Piala Menpora hanya bergulir sekitar satu bulan dari 21 Maret hingga 25 April 2021. Namun, tidak semua tim bisa sampai akhir, karena kompetisi ini bersifat turnamen.

"Saya pikir itu memengaruhi psikis mereka (pemain), sebab sepak bola itu mengandung risiko. Karena diikat jangka pendek tentu mereka berpikir, jika cedera nanti seperti apa atau terpapar Covid-19 bagaimana?" kata Hendri Susilo, Selasa (23/3/21).

Tidak hanya itu, pelatih kelahiran Bukittinggi ini menilai kondisi serupa tak hanya dialami anak asuhannya, tetapi juga pemain dari klub-klub lainnya. Dia melihat hal ini secara tidak langsung dapat memengaruhi psikis para pemain klub berjuluk Laskar Rencong ini.

"Tentu ini masih sangat berisiko. Dan menurut saya bukan hanya untuk para pemain Persiraja, yang lain pun juga merasakan yang sama," ucap Hendri Susilo.

"Mereka pemain profesional, meskipun begitu ini tentu sedikit memengaruhi mental dan psikologis mereka, karena jangka pendek ini," ujar dia lagi.