Bola Internasional

Jacksen Tiago Targetkan Lampaui Prestasi Sebelumnya di Piala AFC

Rabu, 24 Maret 2021 19:18 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura kini sudah berkumpul lagi dan mempersiapkan diri menuju turnamen internasional di babak play off Piala AFC yang akan digelar pada 19 Mei mendatang. Di Piala AFC kali ini, sang pelatih Jacksen Tiago menargetkan prestasi setinggi-tingginya.

Pelatih asal Brasil itu ingin membawa skuat Mutiara Hitam melampaui prestasi sebelumnya di ajang yang sama. Di musim 2014, Jacksen mengantarkan Persipura ke babak semifinal.

"Target saya pribadi di Persipura yah saya mau cari prestasi di Piala AFC setinggi-tingginya, salah satu alasan saya dapat pinangan dari klub lain karena prestasi saya di AFC waktu lolos ke semifinal," ujar Jacksen kepada wartawan di Jayapura, termasuk awak media olahraga INDOSPORT.com, Rabu (24/03/21).

"Sehingga saya ingin melakukan prestasi yang sama yang akan membawa saya ke luar negeri itu adalah target saya pribadi, target dari manajemen adalah melewati prestasi sebelumnya. Dulu kita semifinal dan saat ini target harus lebih tinggi dari itu," tambahnya.

Pun begitu, Jacksen mengaku untuk mengejar target tersebut bukan perkara mudah. Pasalnya, pelatih yang kerap disapa Big Man ini berkaca pada kondisi skuat Persipura sebelum memulai latihan kembali.