Liga Indonesia

Kalah dari Madura United, Fisik Pemain PSS Sleman Hanya Tahan 70 Menit

Rabu, 24 Maret 2021 15:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, saat konferensi pers secara virtual sebelum laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, Senin (22/3/21). Copyright: © Media Officer PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, saat konferensi pers secara virtual sebelum laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, Senin (22/3/21).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman harus mengakui keunggulan Madura United dengan skor 2-1 dalam pertandingan pertama Grup C turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, Selasa (23/3/21).

Pelatih PSS, Dejan Antonic, menilai anak asuhnya mampu menampilkan permainan terbaik, namun kondisi kebugaran beberapa pemain hanya bertahan hingga menit ke-70.

Sehingga, PSS yang sudah unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol tendangan bebas Irfan Jaya pada menit ke-19, harus kebobolan dua gol di babak kedua melalui Mochammad Kevy Shahertian dan Jaimerson Da Silva Xavier.

"Cukup berat. Saya pikir kita main cukup positif sampai menit 70. habis itu mungkin stamina beberapa pemain sudah turun, kita coba ganti masuk beberapa pemain tapi ritme pertandingan kita turun drastis. Nggak tahu kenapa mungkin fitness levelnya dia cukup jauh," kata Dejan Antonic setelah pertandingan.

Meski begitu, mantan pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persib Bandung ini tetap memuji kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya. Pasalnya, skuat Super Elang Jawa memiliki waktu persiapan yang cukup singkat untuk tampil di Piala Menpora 2021.

Selain itu, jika mampu memaksimalkan peluang yang didapat untuk menjadi gol kedua, ia merasa yakin timnya akan mampu meraih hasil maksimal.

"Jangan lupa kita cuma latihan enam hari tapi cukup positif dari 70 menit pertama kira masuk satu gol dan kita ada tiga peluang, istimewa. Mungkin kalau kita masuk gol kedua Mila atau Irfan lagi mungkin kita bisa selesaikan pertandingan dengan positif," jelasnya.