Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Belgia vs Wales: Pembuktian Sang Ranking Satu FIFA

Rabu, 24 Maret 2021 10:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Belgia vs Wales (Kualifikasi PD Eropa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Belgia vs Wales (Kualifikasi PD Eropa).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Belgia vs Wales pada Kamis (25/03/21), laga yang jadi pembuktian tuan rumah sebagai rangking satu FIFA.

Bertanding di King Power at Den Dreef Stadion markas dari Timnas Belgia, laga ini jadi pembuka babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup E yang juga berisikan Wales, Republik Ceko, Estonia dan Belarusia.

Melihat dari statistik pertandingan terakhir, Belgia memang sedikit diunggulkan usai catat empat kemenangan beruntun di ajang UEFA National League serta pertandingan uji coba.

Hasil tersebut membuat Timnas Belgia kini merangsek naik ke urutan pertama rangking FIFA dengan 1780 poin, mengalahkan juara dunia 2018 lalu Perancis yang berada di peringkat dengan 1755 angka.

Wales sendiri sejatinya tampil tidak terlalu buruk, tercatat mereka belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir saat jumpa Bulgaria, Amerika Serikat, Finlandia hingga Irlandia.

Meski secara rangking FIFA kedua tim memiliki jarak yang cukup jauh, namun duel Belgia vs Wales tetap jadi salah partai panas yang layak disaksikan. Terlebih kedua kesebelasan punya pemain bintang yang bersinar di Eropa.

Di Timnas Belgia mereka memiliki sejumlah nama tenar sekelas Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne hingga Thorgan Hazard. Sedangkan Wales bakal mengandalkan mantan pemain termahal dunia, Gareth Bale yang musim ini mulai bangkit bersama Tottenham.

Laga kontra Wales bisa jadi ujian Belgia sebagai pemuncak ranking FIFA saat ini. Sebab dari empat pertemuan terakhir, Belgia tak pernah raih kemenangan saat menghadapi Wales. Termasuk dua kekalahan beruntun saat bertemu di ajang Euro.

Player to Watch
Romelu Lukaku (Belgia)

© Twitter @EURO2020
Selebrasi Romelu Lukaku usai membawa Belgia unggul atas Denmark di UEFA Nations League Copyright: Twitter @EURO2020Selebrasi Romelu Lukaku usai membawa Belgia unggul atas Denmark di UEFA Nations League

Meski sempat diragukan tampil bersama Belgia akibat Covid-19 yang menyebar di skuad Inter Milan, namun kini Lukaku dipastikan bisa bergabung dengan Les Diables Rouges di ajang kualifikasi Piala Dunia.

Di musim ini, performa Lukaku bersama Inter Milan memang sangat impresif. Total, dirinya berhasil cetak 25 gol dari 34 pertandingan di semua ajang buat La Beneamata. Lini belakang Wales pun wajib mewaspadai pergerakan Lukaku saat berada di kotak penalti.

Gareth Bale (Wales)
Sementara di kubu Wales, kehadiran Gareth Bale diprediksi bakal jadi andalan untuk merusak pertahanan Belgia. Sempat alami penurunan performa, namun pemain 31 tahun ini perlahan bangkit usai bergabung bersama Tottenham.

Total sepanjang musim 20/21, Bale berhasil cetak 10 gol dan memberikan 3 assist dalam 25 pertandingannya bersama The Lilywhites.