Liga Indonesia

Vaksinasi di Piala Menpora, Langkah PSSI Jaga Pemain dari Covid-19

Rabu, 24 Maret 2021 14:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI Pers
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, buka suara soal proses vaksinasi di gelaran Piala Menpora 2021. Copyright: © PSSI Pers
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, buka suara soal proses vaksinasi di gelaran Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut baik program vaksinasi untuk seluruh pemain, ofisial, serta wasit di Piala Menpora 2021. Setidaknya, kegiatan ini sebagai langkah untuk menjaga pemain terjangkit virus corona Covid-19.

Perhelatan Piala Menpora 2021 memang berlangsung dalam situasi pandemi virus corona Covid-19. Oleh sebab itu, seluruh pertandingan yang berlangsung harus dalam protokol kesehatan yang sangat ketat.

Salah satunya, seperti tanpa adanya penonton. Selain itu, seluruh pemain dan perangkat pertandingan harus menjalani swab antigen pada pagi hari yang sama.

Lalu, untuk menunjang kesehatan para pemain, PSSI dan LIB selaku panitia penyelenggara melaksanakan vaksinasi untuk seluruh pemain. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan vaksinasi ini merupakan program PSSI yang bekerja sama dengan Kemenkes.

PSSI pun mengapresiasi Kemenkes dan Pemkot Solo yang sudah memfasilitasi vaksinasi hari ini. Nantinya memang tak hanya peserta di grup Solo saja yang divaksin, melainkan di tiga kota lainnya yakni Bandung, Malang, dan Sleman juga.