Liga Italia

3 Pemain yang Bisa Dibawa Gian Piero Gasperini ke Juventus

Kamis, 25 Maret 2021 11:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Goal.
Dikabarkan akan membesut klub raksasa Liga Italia, Juventus, musim depan, siapa-siapa pemain bintang yang bisa diboyong Gian Piero Gasperini ke Allianz Stadium? Copyright: © Goal.
Dikabarkan akan membesut klub raksasa Liga Italia, Juventus, musim depan, siapa-siapa pemain bintang yang bisa diboyong Gian Piero Gasperini ke Allianz Stadium?

INDOSPORT.COM - Dikabarkan akan membesut klub raksasa Liga Italia, Juventus, musim depan, siapa-siapa pemain bintang yang bisa diboyong Gian Piero Gasperini ke Allianz Stadium?

Karier Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus seperti kian dekat menuju akhir. Pasalnya, raksasa Serie A Liga Italia tersebut sudah pasang ancang-ancang datangkan tiga pelatih hebat untuk tukangi Cristiano Ronaldo dkk.

Semenjak menunjuk Andrea Pirlo jadi pelatih utama gantikan Maurizio Sarri, Juventus sejatinya lakukan keputusan penuh risiko. Pasalnya, tuntutan menangi Liga Champions seolah-olah buat mereka gelap mata dan percaya nasib baik selayaknya Real Madrid bisa menghampiri mereka.

Merasa sekaliber Massimiliano Allegri dan Sarri yang sudah malang melintang di dunia karier kepelatihan profesional sudah tak memenuhi syarat, Vecchia Signora lantas percayakan posisi pelatihnya kepada Pirlo. Namun hasilnya mengecewakan. 

Khawatir pamor kubu hitam putih tercoreng, Andrea Agnelli selaku presiden klub kabarnya sudah menetapkan tiga nama pelatih pengganti Andrea Pirlo. Salah satu nama dalam daftar itu adalah Gian Piero Gasperini. 

Gasperini merupakan pelatih asal Italia yang kini menukangi Atalanta. Rekam jejak Gasperini memang terbilang impresif. Ia adalah sosok yang bertanggung jawab di balik tampilnya Atalanta ke papan atas Serie A dan panggung Eropa. 

Memiliki formasi yang tak biasa, Gasperini dinilai banyak pihak sebagai sosok pelatih genius. Hal inilah yang diyakini mendasari keputusan Juventus untuk memasukkannya ke dalam daftar nama kandidat. 

Bergabung dengan klub sebesar Juventus, Gapserini tentu memiliki keuntungan tersendiri ketimbang saat masih di Atalanta, yaitu sokongan dana besar di bursa transfer. 

Lalu, siapa-siapa saja kira-kira pemain yang bakal didatangkan Gasperini andai jadi melatih Juventus? Berikut ulasannya. 

1. Josep Illicic

Josep Illicic patut diempatkan sebagai pemain nomor satu yang bakal ikut dibawa Gasperini ke Juventus. Illicic merupakan tokoh protagonis di balik permainan impresif Atalanta di bawah Gasperini. 

Pemain asal Slovenia ini memiliki kemampuan untuk bermain dalam formasi menyerang 3-4-3. Berposisi sebagai gelandang serang, musim ini Illicic telah menyarangkan 6 gol dan 9 assist. 

Ia bisa melengkapi kepingan yang hilang di tim Juventus. Seperti diketahui, saat ini Juventus tidak memiliki sosok playmaker yang kuat. 

Paulo Dybala seperti diketahui tampil inkonsisten musim ini. Satu-satunya harapan Juventus adalah kepada Aaron Ramsey. Namun level permainan pemain asal Inggris itu belum cukup untuk bisa membawa Juventus menjadi Raja Eropa.