In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Manchester United di Bawah Antonio Conte

Kamis, 25 Maret 2021 13:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© sempreinter.com
Digadang-gadang akan menangani Manchester United, seperti apa formasi yang akan digunakan Antonio Conte di klub raksasa Liga Inggris tersebut untuk musim depan? Copyright: © sempreinter.com
Digadang-gadang akan menangani Manchester United, seperti apa formasi yang akan digunakan Antonio Conte di klub raksasa Liga Inggris tersebut untuk musim depan?

INDOSPORT.COM - Digadang-gadang akan menangani Manchester United, seperti apa formasi yang akan digunakan Antonio Conte di klub raksasa Liga Inggris tersebut untuk musim depan?

Usai finis sebagai runner up pada musim lalu, Inter Milan kini berpeluang besar menjuarai Serie A Italia musim ini. Jika mereka benar-benar meraih scudetto pada akhir musim nanti, berarti pelatih Antonio Conte berhasil membawa Inter Milan mengakhiri puasa gelar Serie A Italia yang sudah berjalan 10 musim.

Menariknya, masa depan Antonio Conte di Inter kini mendadak menjadi perbincangan. Pasalnya, sang pelatih diklaim berpeluang hengkang bahkan jika Inter memenangi Serie A Italia musim ini.  

Dilansir Tuttosport, kepindahan Conte bisa saja terjadi jika manajemen tak bisa menjamin kehadiran bintang baru di bursa transfer musim panas nanti. Sebelumnya, sang pelatih memang telah beberapa kali berselisih dengan manajemen klub terkait minimnya aktivitas di bursa transfer.

Meninggalkan suatu klub seusai meraih scudetto bukanlah hal baru bagi Conte. Pria Italia ini pernah melakukannya dengan meninggalkan Juventus usai menjuarai Serie A Italia pada 2014 lalu.

Namun, dengan kontrak sebesar 12 juta euro (Rp205 miliar) per musim, besar kemungkinan Conte akan kembali ke Liga Inggris karena angka tersebut berada di luar jangkauan klub-klub Italia.

Dari antara klub-klub Liga Inggris, Manchester United menjadi kandidat kuat karena memang tengah mempertimbangkan mengganti manajer mereka saat ini, Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer dinilai masih kesulitan membawa Manchester United bersaing di Liga Inggris.

Apalagi, Conte memiliki ikatan tidak langsung dengan Man United. Seperti diketahui, cukup banyak mantan pilar Manchester United yang kini menjadi anak buah Antonio Conte di Man United. Dan Conte membuktikan diri sanggup memoles mereka lebih baik ketimbang saat masih diasuh oleh Solskjaer. 

Dengan Inggris yang sudah bukan hal baru bagi Antonio Conte, Manchester United dinilai bakal mengalami kebangkitan sesungguhnya di bawah pelatih asal Italia itu. Lalu, jika benar ia akan mendarat di Old Trafford, seperti apa wajah klub Man United?

IDS Emoticon Suka
Suka
15%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
18%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
23%