Liga Indonesia

Jalani Vaksin Pertama, Pasukan PSS Sleman Diistirahatkan

Kamis, 25 Maret 2021 17:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Official PSS
Pasukan pemain PSS Sleman beserta ofisial dan staf menjalani vaksinasi Covid-19. Copyright: © Official PSS
Pasukan pemain PSS Sleman beserta ofisial dan staf menjalani vaksinasi Covid-19.

INDOSPORT.COM - Pasukan pemain PSS Sleman beserta ofisial dan staf menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini memang menjadi hal wajib yang harus diikuti oleh seluruh peserta Piala Menpora 2021.

Sebelum divaksin, semua peserta wajib menjalani beberapa tahapan pemeriksaan. Mulai dari mengisi formulir kesediaan, lalu diukur tensi dan wawancara pengecekan. Setelahnya, barulah peserta diperbolehkan untuk divaksin pada lengan atas.

Dokter tim PSS Sleman, dokter Elwizan Aminuddin menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksin juga untuk menjaga kesehatan serta mempercepat kekebalan tubuh pemain. Seperti diketahui Piala Menpora 2021 berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini bertujuan supaya mempercepat proses kekebalan tubuh untuk virus Covid dan ini sangat penting kita lakukan. Alhamdulillah sudah kita lakukan ke semua personel kita,” ucap Dokter Tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin.

“Setelah divaksin mereka akan diberikan sertifikat sementara. Sementara sertifikat yang paten akan diberikan setelah vaksin yang kedua,” tambahnya