Liga Indonesia

Klasemen Piala Menpora 2021: Ketika Bali United dan Persib Dilangkahi Tim Promosi

Kamis, 25 Maret 2021 12:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. PSSI
Logo Piala Menpora 2021 Copyright: © Dok. PSSI
Logo Piala Menpora 2021

INDOSPORT.COM - Malang melintang di Liga 1 Indonesia nyatanya harus rela membuat sekaliber Bali United dan Persib Bandung kalah saing di klasemen grup D Piala Menpora 2021 imbas hasil seri. Dikalahkan oleh tim promosi, berikut klasemen lengkapnya.

Setelah setahun alami penghentian kompetisi sepak bola semua liga, Tanah Air akhirnya membuka tahun 2021 ini dengan kabar gembira. Dengan maksud siap menggelar liga, mereka lantas menyelenggarakan turnamen pramusim sebagai awalnya.

Diikuti oleh 17 tim berbeda, kompetisi Piala Menpora ini membagi berbagai pertandingan di empat grup berbeda. Dari A hingga D sudah melakukan matchday pertama, bagaimana pergerakan mereka di klasemen sementara?

Grup A

Pada hari pertama, Arema FC dan Persikabo harus rela berbagi poin usai hasil imbang 1-1. Sepakan Noviandani dibalas oleh Dendi dari Singo Edan membuat kedua klub ini harus berbagi poin.

Nasib senada juga dialami oleh PSIS Semarang dan Barito Putera yang bermain seri dengan skor 3-3. Alhasil, kedua klub ini pun memimpin peringkat satu dan dua klasemen grup A sementara, disusul oleh Arema serta Persikabo.

Grup B

Laga mengejutkan justru datang dari sini ketika Persija Jakarta kalah telak lawan PSM Makassar dengan skor 0-2. Hal ini lantas membuat Macan Kemayoran harus terpuruk di papan bawah klasemen sementara.

Menyusul PSM yang kian mantab di puncak, Bhayangkara Solo membayangi di peringkat dua klasemen usai bantai Borneo 1-0. Kemenangan semata wayang mereka berkat gol tunggal Alsan Putra Masat Sanda (3').

Grup C

Menjadi satu-satunya grup berisi lima klub, Persebaya Surabaya sukses memuncaki klasemen usai menaklukan Persik Kediri 2-1. Uniknya laga ini berakhir dengan skor via penalti saja.

Madura United juga berhasil memenangi pertandingan perdana ketika habisi PSS Sleman dengan skor 2-1. Sementara itu, Persela Lamongan masih menunggu giliran pertandingan pertama Piala Menpora mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%