Bola Internasional

Bakal Berat Lawan Timnas Indonesia, Vietnam Langsung Hukum Pemain Ini

Jumat, 26 Maret 2021 05:49 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bakal Berat Lawan Timnas Indonesia, Vietnam Langsung Hukum Pemain Ini. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bakal Berat Lawan Timnas Indonesia, Vietnam Langsung Hukum Pemain Ini.

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam apes karena kehilangan gelandang andalan bernama Do Hung Dung.

Diketahui, sepak bola Vietnam sedang digemparkan dengan absennya Do Hung Dung di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena mengalami patah kaki.

Do Hung Dung mengalami nasib pahit saat membela Hanoi FC melawan Ho Chi Minh City (HCMC) di lanjutan V League 1 pada Rabu 23 Maret 2021.

Pada menit ke-27, gelandang berusia 27 tahun itu menerima tekel brutal dari pemain HCMC, Ngo Hoang Thinh, dan kakinya langsung patah seketika.

Kejadian tersebut membuat gempar banyak media Vietnam karena Do Hung Dung merupakan pemain penting andalan pelatih Park Hang-seo.

Bahkan dirinya pernah menjadi mimpi buruk timnas Indonesia dengan menyumbang satu gol saat Vietnam menang telak 3-0 di final SEA Games 2019.

Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) langsung mengambil sikap tegas atas kejadian tersebut. Pemain yang membuat kaki Do Hung Dung patah ditajuhi hukumat berat dengan dilarang bermain selama satu tahun.

Tidak hanya itu, VFF juga memberikan hukuman denda sebesar 40 juta VND atau sekitar 25 juta rupiah kepada Ngo Hoang Thinh.

"Ngo Hoang Thinh telah diskors hingga akhir musim 2021 dan tidak diizinkan untuk berkompetisi dalam kompetisi apa pun yang diselenggarakan oleh VFF atau turnamen internasional," kata ketua Komite Disiplin VFF Vu Xuan Thanh dilansir dari zingnews.

"Cara dia bermain terlalu berbahaya dan bisa menyebabkan cedera serius," imbuhnya.