Bola Internasional

Comeback Bersama Swedia, Ibrahimovic Langsung Cetak Assists

Jumat, 26 Maret 2021 10:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Michael Campanella/Getty Images
Ibrahimovic bela timnas Swedia Copyright: © Michael Campanella/Getty Images
Ibrahimovic bela timnas Swedia

INDOSPORT.COM – Di usianya yang sudah hampir kepala empat, Zlatan Ibrahimovic tak tanggung-tanggung dalam menandai comeback-nya bersama timnas Swedia.

Zlatan Ibrahimovic  mengakhiri pensiun lima tahun dari tugas internasional dengan bergabung bersama Timnas Swedia untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa.

Bintang AC Milan itu pun jadi sorotan kala Swedia berhasil mengalahkan Georgia 1-0 di matchday pertama Grup B yang berlangsung di Friends Arena, Jumat (26/03/21) dini hari WIB.

Dilansir dari Squawka, comeback Ibrahimovic berakhir manis tatkaka striker veteran itu menyumbang assist keren untuk gol semata wayang Swedia yang dicetak Viktor Claesson pada menit ke-35.

Awal mula gol itu tercipta dari umpan lambung Carl Mikael Lustig ke kotak penalti Georgia. Di sana sudah ada Ibrahimovic yang siap menjemput bola.

Tanpa menoleh ke belakang, mantan striker Manchester United dan LA Galaxy it mengirim umpan ke tengah kotak penalti, yang langsung disambut oleh Claesson untuk menceploskan gawang kiper Giorgia Loria.

Setelah assist keren tersebut, Ibrahimovic masih melanjutkan permainannya hingga menit ke-84 sebelum perannya digantikan oleh Robin Quaison.

Meski tidak tampil penuh, bukan hanya assist saja yang mampu dicatat Ibrahimovic. Dia rupanya juga sempat membuat dua tembakan, yakni di menit ke-28 dan ke-38 tanpa ada yang mengarah ke gawang.