In-depth

Jadon Sancho Terlalu Sempurna untuk Pemain Berusia 21 Tahun

Jumat, 26 Maret 2021 10:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho

INDOSPORT.COM – Sulit untuk mempercayai winger Borussia Dortmund dan Timnas Inggris, Jadon Sancho baru berusia 21 tahun. Apalagi, dengan melihat catatannya sejak pertama kali muncul ke panggung sepak bola Eropa.

Pada tanggal 25 Maret kemarin, Sancho berulang tahun. Ia tepat berusia 21 tahun, usia yang masih cukup muda dalam dunia sepak bola.

Di usia ini, para pemain muda biasanya tengah meraba-raba dan mencari pintu masuk tim utama. Namun hal ini tidak berlaku bagi Sancho.

Pemuda kelahiran 2000 ini tercatat sebagai penampil reguler di Dortmund. Tak hanya di level klub, ia juga mampu mengunci tempat utama di Timnas Inggris.

Bahkan di usianya yang baru 21 tahun ini, Sancho telah mengoleksi 130 penampilan bersama Borussia Dortmund di segala ajang dan meraih 18 caps bersama Timnas Inggris.

Bila dibandingkan dengan pemain seumurannya seperti Callum Hudson-Odoi maupun Phil Foden, jumlah penampilan yang diterima Sancho di level klub dan tim nasional melebihi total penampilan dua kompatriotnya tersebut.

Selain dari jumlah penampilan di level teratas, sulit untuk percaya bahwa Sancho baru berusia 21 tahun dengan segala catatannya di level teratas.

Di kancah Bundesliga Jerman, Sancho telah memberi kontribusi 79 gol untuk Dortmund dengan 36 gol dan 43 assist dalam total 7211 menit bermain.

Tak cukup sampai di situ saja, masih ada beberapa hal yang membuat pecinta sepak bola saat ini sulit untuk menerima fakta bahwa Jadon Sancho baru berusia 21 tahun. Berikut analisanya.