Liga Inggris

Jeda Internasional Belum Usai, Chelsea Dihajar Kabar Buruk

Jumat, 26 Maret 2021 12:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© dailymail.co.uk
Gelandang Timnas Prancis, N'Golo Kante. Copyright: © dailymail.co.uk
Gelandang Timnas Prancis, N'Golo Kante.

INDOSPORT.COM – Chelsea harus mendapatkan kabar buruk dari pemainnya yang sedang menjalani jeda internasional. Diketahui, bintang timnas Prancis, N’Golo Kante mengalami cedera.

N’Golo Kante tampil penuh selama 90 menit saat Timnas Prancis ditahan imbang Ukraina dengan skor 1-1 dalam matchday pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup D, Kamis (25/03/21).

Gelandang berusia 29 tahun itu terlihat baik-baik saja saat meninggalkan lapangan. Namun, hasil pemeriksaan lebih lanjut menunjukkan Kante menderita cedera hamstring kaki kirinya.

Meskipun cedera hamstring yang dialami Kante ini tergolong tidak parah, namun pelatih Les Bleus memutuskan memulangkan Kante lebih awal ke klubnya Chelsea.

“N'Golo Kante tidak akan ambil bagian dalam dua pertandingan tim Prancis berikutnya pada hari Minggu di Kazakhstan dan tiga hari kemudian di Bosnia-Herzegovina," demikian pernyataan resmi Timnas Prancis dikutip dari Metro, Jumat (26/03/21).

“Gelandang Chelsea ini merasakan sakit di paha kiri pada akhir pertandingan melawan Ukraina pada hari Rabu di Stade de France.”

“Dalam konsultasi dengan Dokter Franck Le Gall, pelatih nasional Didier Deschamps memutuskan untuk mengembalikan N'Golo Kante ke klubnya pada hari Jumat."

Dicoretnya Kante dari skuat Timnas Prancis tidak lantas membuat Didier Dieschamps terburu-buru mencari pemain baru untuk menggantikan posisi Kante.

Deschamps membiarkan skuat kampiun Piala Dunia 2018 tampil dengan jumlah pemain tersisa, yakni 25 pemain pada dua laga kualifikasi berikutnya.